Wisata Curug Siluwok

Yogyakarta bukan hanya popular dengan wisata budaya, kuliner serta wisata pantainya, tetapi Yogyakarta memiliki air terjun yang unik dan indah. Salah satu kabupaten yang tidak pernah sepi dari munculnya kemampuan wisata alam yang baru adalah Kabupaten Kulonprogo. Di daerah Kulon Progo banyak arah wisata yang betul-betul indah dan harus untuk dikunjungi beberapa wisatawan, salah satu nya yaitu Curug Siluwok.

Kunjungi Candi Borobudur Untuk Liburan Seumur Hidup

Curug Silowok ini sendiri memiliki ketinggian air sekitar 20 mtr.. Walau curug ini terhitung tinggi tetapi debit airnya tidak begitu keras sampai betul-betul aman untuk dibuat mandi. Di bawah air terjun ini ada kolam atau sungai kecil yang dapat beberapa pengunjung gunakan untuk berenang yang menyenangkan. Kedalaman dari kolam ini juga tidak demikian dalam sampai betul-betul aman untuk bermain air dan berendam dengan suka.

Grojogan Pucung Yogyakarta

Seperti biasanya curug dan spot air terjun umumnya, jika ada kesini saat musim kemarau karenanya air akan terlihat jernih, dan sebaliknya jika ada ke tempat ini waktu musim penghujan karenanya air akan terlihat keruh. Beberapa batu besar atau tebing di sekitar air terjun dapat dipakai jadi spot untuk meloncat. Keindahan lainnya terlihat dari pemandangan sekitar air terjun.

Wisata Curug Bayat Yogyakarta

Airnya yang dingin, fresh serta kondisi alam yang masih sejuk membuat beberapa pengunjung yang ada ke tempat wisata Curug Siluwok jadi malas untuk pulang. Curug Siluwok ini berada di pinggir rimba yang sebagiannya ialah perkebunan warga di tempat. Beberapa ruangan yang lain terutamanya yang berdekatan dengan desa sudah ditangani pengalihan fungsi tempat buat jadi jadi tanah pertanian. Aliran air dari air terjun ini diteruskan ke sungai sungai yang seterusnya dihubungkan dengan ruangan persawahan.

Brenda Blog © 2018 Frontier Theme